Cuti Bekerja Dan Tak Ada Kegiatan, Setiap Hari Aku Hanya “Main HP Dirumah”, Tak Disangka, Tiba-Tiba Penyakit Mengerikan Ini Menyerang Tanganku!

Semakin banyaknya produsen HP yang mengeluarkan HP dengan harga murah, membuat masyarakat lebih mudah untuk memiliki sebuah HP. Dan biasanya mereka membeli HP bukan berdasarkan kebutuhan, tapi karena hanya ingin gaya atau ingin bermain media sosial. Bahkan banyak orang yang rela menghabiskan waktunya berpuluh-puluh jam setiap hari untuk bermain media sosial atau game pada HP. Tak jarang dari mereka yang lupa waktu dan akhirnya membuat tubuh mereka sakit.

Sponsored Ad

Inilah yang dialami seorang wanita di Changsha, ia harus masuk ke rumah sakit karena mengeluhkan kesakitan yang sangat dahsyat pada tangan kanannya. Selain sakit, ia juga tidak dapat menggerakan jari-jarinya!

Sponsored Ad

Kejadian ini bermula terjadi ketika ia memutuskan untuk cuti selama 1 minggu dari pekerjaannya untuk beristirahat dirumah. Namun karena tidak ada pekerjaan, akhirnya setiap hari ia menghabiskan waktu dengan memainkan HP-nya. Tak diduga pada suatu hari, saat dia bangun tidur tiba-tiba ia tidak bisa menggerakan tangannya.

Tak hanya sakit dan tak bisa digerakan, tangan wanita ini kaku dengan posisi tangan seperti saat memegang HP. setelah mengunjungi rumah sakit, akhirnya dokter mendiagnosa ia terkena tenosynovitis yaitu radang urat yang disebabkan terlalu sering melakukan gerakan yang berulang setiap hari.


Untungnya sekarang tangan wanita ini dapat diobati dan dapat pulih seperti semula. Nah dari kisah ini kita belajar bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Sebaiknya kita bijak dalam menggunakan HP dan juga media sosial.


Sumber : erabaru