Cerita Panjang Lebar, Hingga Putuskan Nikahi Ajudan Mantan Istri, Ahok Sebut Veronica Caabul?! Tuai Pro-Kontra

Ahok kini tengah berbahagia menanti kehadiran anak pertama dari pernikahannya dengan Puput.

Polemik rumah tangga hingga pernikahan Ahok pun masih menjadi sorotan.

Sponsored Ad

Pasca bebas dari penjara, tidak banyak yang tahu tentang kehidupan Ahok. Namun secara blak-blakan Ahok menceritakan perjalanan hidupnya dari mulai masuk penjara hingga dituding selingkuh dengan ajudan mantan istrinya, Puput.

Semua Ahok tuangkan dalam video di channel Youtube-nya, yang diunggah pada 17 Juli 2019. Berikut pengakuan Ahok.

Stres di Penjara

Sponsored Ad

“Begitu masuk ke dalam, malamnya stres. Tapi saya tidak pernah kasih tahu orang kalau saya stres. Malu dong masa Ahok stres di penjara. Nggak bisa dong, gini-gini saya gengsian saya orangnya. Tiap jam bangun, setiap jam tidur pasti bangun. Hari ke-14, bangun jam 2, nggak bisa tidur lagi. Jantungan saya, ini sakit (dada), ini sakit (kepala belakang), panas. Saya panggil yang jaga. Terus saya disuruh lari-lari di dalam. Karena katanya, 'ini bapak stres, nggak apa-apa lari-lari saja. Ini bapak stres, biasa lah orang di kurung',” cerita Ahok.

Sponsored Ad

Berat Memutuskan Perceraian

“Yang paling berat dalam hidup saya adalah memutuskan perceraian. Ini gosip di mana-mana menyalahkan saya. Mama saya adalah pendoa. Mama adalah teman doa saya, mama teman sharing saya. Saya hanya sharing dengan mama. Dan bagi kami orang Kristen tidak ada perceraian. Mama saya tuh jawabnya bijak tapi nyelekit gitu. Karena ini sudah agak capek ngeladenin orang. 'anak mu saya menceraikan dia, ini orangnya baik, ini orang hebat, pintar, lembut'. Mama saya ngejelasinnya, gimana soalnya dia yang ngalamin kok. Terus jawabnya gini, 'gini ya, saya mau menjelaskan juga susah. Tapi saya akan bantuin doakan kamu supaya kamu punya menantu perempuan seperti dia'. Titik nadir saya terendah adalah memutuskan perceraian. Saya tidak mau bercerai, tetapi saya juga bersyukur menerima buku Pak To yang 10 hukum Allah. Pak To menuliskan kenapa Allah mengatakan tidak boleh ada Allah lain, selain Dia. Bukan karena Dia cemburu, tetapi Pak To bilang laki-laki diciptakan menurut gambar rupa Allah. Ada nggak suami yang mau istrinya punya teman laki-laki lain. Ini kira-kira seperti itu. Ini saya mendapat dua opsi, cerai atau menerima laki-laki lain. Dan saya memilih cerai,” lanjutnya.

Sponsored Ad

Dijelek-jelekin Mantan Istri

“Saya ngomong sama mantan saya, 'jangan terjadi pertaubatan, engkau yang caabul', saya bilang seperti itu. Karena dia bilang sama temannya, 'Ahok payah, nggak bisa makan kwetiau tengah malam, nggak bisa minum kopi'. Saya bilang saya harus bangun jam 4, saya mulai kerja jam 7. Kalau saya bangun jam 4, tiga jam saya butuh untuk saat teduh untuk olahraga. Saya tidak mungkin bisa kerja full 7 hari seminggu, dari pagi sampai malam, kalau saya tidak senam ala saya selama 33 menit, kalau saya tidak membaca firman Tuhan menyiapkan ujian hari itu, saya pasti bingung. Tapi saya dianggap robot, selalu bangun jam 4. Tapi ya sudah lah, itu sudah lewat,” papar Ahok.

Sponsored Ad

Cepat Move On dan Memutuskan Menikah Lagi

“Kenapa begitu cepat? Oh saya juga tidak tahu begitu cepat. Kita memutuskan sama Mas Djarot, 'kamu menikah lagi. Lo susah mau politik, lo nggak ada istri', ibu saya juga bilang susah. Carinya gimana, kalau yang datang 10 bingung. Pacaran 1 setengah tahun nggak ketemu. Cari awalnya gimana, Pak Djarot bikinnya standar. Tapi bagi saya bagaimana saya tahu dia cinta sama saya atau tidak. Nah, kitab Rut yang menolong saya, 'ke mana pergi saya, kamu pergi, ke mana kamu tinggal, saya tinggal. Bangsamu, bangsa Ku. Allahmu, Allah Ku'. Nah, saya bilang sama Mas Djarot, saya mau mencari yang seperti itu, ikut bangsa saya juga. Mas Djarot tanya, 'maksudnya gimana?' Dia harus Yesus adalah Tuhan. Nah, setelah ketemu yang sekarang. Mama saya bijak, tanya ke dia, 'anak saya sih, saya nggak jamin juga kalau sudah keluar kalau tiba-tiba nggak mau menikah sama kamu gimana? Apa berubah iman kamu?' Dia jawab, 'nggak. Kalau dia keluar nggak sampai nikah dengan saya pun, berarti dia bukan jodoh saya',” jelasnya.

Sponsored Ad

Isu Selingkuh dengan Ajudan Istri

“Mama saya ini orang yang sangat bijak menjawab. Nah, saat ke gereja ada orang yang bilang gini ke mama saya, 'kok kasih anakmu nikah sama orang jawa?' Mama saya jawabnya gini, 'orang Jawa salahnya apa ya?' Terus tanya lagi, 'saya dengar anakmu selingkuh ya sama ajudan mantan istrinya itu ya?' Mama saya jawabnya top lho, 'kalau dia ajudan anak laki-laki saya, saya nggak jamin juga lho. Anak saya kan laki-laki sama perempuan bisa kejadian, saya nggak bisa jamin. Ini ajudan istrinya kok, terus masuknya juga menjelang 4 November, Oktober 2016'. Saya sudah dituduh tersangka, sudah disidang. Saya cerita seperti ini karena saya kasihan sama istri saya yang sekarang dituduh-tuduh. Kita juga jadi nggak enak,” tandasnya. 

Sponsored Ad

Netizen : "Lumayan menjawab pertanyaan di otakku selama ini , tengs :), Dalam hitungan menit sejarah hidup ahok sudah kebaca .... udah boseen dengernya mas ... yah mami sya ... yah mentannya .... skg hidup yg rukun ajeh sama mbaknya n smoga mas betepe bahagia sllu ...... hidup cici vero yg hero🙏🏾, Ilfil sm lau pak.. jelek2 in mantan mulu.. pdhl mantan ga prnah jelek2in lau.. Apa pun yang terjadi,

1. Elu ceraikan istri yg sudah kasi 3 anak.
2 Istri lu ga kawin lagi & ga perna jelek2in elu di publik meskipun kalian cerai.
3. Anak Perempuan & adik perempuan lu marah2 ke lu.
4. Elu kawin lagi, blom sampe 2 tahun keluar penjara.
5. Elu kawin dengan daun MUDA yg cuma 1 taon lebi tua dari anak pertama"

Sumber : Line Today

Kamu Mungkin Suka