Umur Ashanty Diprediksi Tak Lama Lagi, Aurel Ngamuk-Ngamuk, Anang Hermansyah: 'Lu gila ya!'

Umur Ashanty disebut tidak panjang, Anang Hermansyah dan Aurel Hermansyah pun ngamuk. utri Krisdayanti sampai begini.

Ashanty mendadak didiagnosis mengidap penyakit autoimun. Sakit istri Anang Hermansyah ini diungkapkan langsung dalam unggahannya di akun Instagram.

Sponsored Ad

Diceritakan Ashanty, awalnya ibu sambung Aurel Hermansyah hanya berniat mengantarkan Anang untuk melakukan check up kesehatan detail.

Cek kesehatan itu bersama dokter RSPAD yang sudah sangat terkenal yakni Dokter Terawan, namun akhirnya Ia juga mendapat pemeriksaan dari dokter setempat.

Tak hanya penyakit autoimun, pernikahannya dengan Anang Hermansyah baru seumur jagung, Ia sempat divonis mengidap penyakit mematikan.

Penyakit itu terungkap sesudah Ashanty merasa sangat sakit di bagian kepala.

Sponsored Ad

Bahkan semua obat penghilang sakit kepala telah diminumnya, tetapi tak kunjung sembuh.

"Di shooting (film yang dibintangi oleh Ashanty), malam itu panas dingin. Kami ke Gandaria (Jakarta Selatan) dulu semalam.

Ternyata dirujuk ke ahli saraf karena pusingnya enggak selesai.

Obat apa saja enggak mempan.

Akhirnya, dirujuk ke internis bahwa ini kena radang selaput otak," papar Anang Hermansyah

Rupanya bukan hanya sakit kepala biasa, Ashanty didiagnosis mengidap meningitis.

Sponsored Ad

Penyanyi Ashanty Siddik hari meninggalkan rumah sakit setelah dirawat beberapa hari

Sponsored Ad

Sebuah penelitian yang dilakukan dari University of Texas Health Science Center in Houston menyatakan bahwa wanita memiliki kondisi lebih buruk walau sudah mendapat pengobatan atas penyakit meningitis atau radang selaput otak.

Hal ini sering dikaitkan dengan peningkatan respon humoral pada wanita yang menyebabkan efek buruk.

Tak sampai di situ, Ashanty pun mengaku dirinya dibayang-bayangi kematian.

Hal ini disampaikan saat Ashanty menjadi bintang tamu dalam acara 'Alvin & Friends' beberapa waktu lalu.

Sponsored Ad

"Kalau aku tuh mungkin karena umur ya, kayak takut mati terus," terang ibu dua anak ini.

Mendengar hal tersebut, Aurel yang ada di sampingnya langsung mengernyitkan dahi.

Bahkan, Aurel semat 'ngamuk' gara-gara pernyataan seperti itu.

"Ini sering banget nih, aku sampai sering marahin. Bunda ngapain sih ngomong kayak gitu?," protes Aurel Hermansyah.

Walau pun Ashanty merupakan ibu sambungnya, namun bagi Aurel Hermansyah, istri kedua Anang itu sangat berharga bagi dirinya.

Sponsored Ad

"'Kak, kayaknya umur bunda sudah enggak panjang deh'. Mulut nih, sudah bunda jangan ngomong kayak gitu ya. Kesel sendiri loh!," tutur Aurel.

Sponsored Ad

Bahkan ketakutan Ashanty akan kematian pun semakin membuatnya kepikiran hingga membuat Anang Hermansyah ikut kesal dan marah.

"Tapi aku sering (berpikir kematian), sampai Mas Anang terganggu kalau lagi mau tidur itu aku ngomong, semoga besok aku masih bangun ya," terangnya.

Mendengar hal tersebut, Anang Hermansyah ikut kesal dan marah.

"Lu gila ya!," sahut Anang yang ditirukan Ashanty.

Rupanya kehawatiran penyanyi 34 tahun itu bukan tanpa alasan, kekhawatiran Ashanty pun semakin membuncah semenjak sang ibunda meninggal dunia.

Sponsored Ad

"Semenjak mama ku enggak ada sih, terus kakakku enggak ada, mendadak semua. Jadi semua di keluarga aku tuh meninggalnya mendadak, enggak ada sakit, banyak banget di keluargaku yang kayak gitu."

"Jadi aku kalau tiap malam (jalan) kemana tuh, syok, minta ditemenin," pungkasnya.

Jauh sebelum ramai Ashanty divonis alami Autoimun, istri Anang Hermansyah itu rupanya sempat idap penyakit meningitis.

Empati Aurel Hermansyah dan Krisdayanti terlihat untuk istri Anang Hermansyah, Ashanty.

Sponsored Ad

Kisah mengenai hubungan mantan suami Krisdayanti, Anang Hermansyah yang kini telah menikah dengan Ashanty jauh sebelum penyakit meningitis dan autoimun terungkap.

Rupanya ibu sambung Aurel Hermansyah sempat minta berpisah?

Hal itu diakui ibu sambung Aurel Hermansyah sekaligus istri Anang Hermansyah, Ashanty saat mengetahui mengidap penyakit meningitis.

Baru-baru ini penyanyi Ashanty mengabarkan jika dirinya didiagnosa menderita penyakit autoimun.

Hal itu dibagikannya melalui unggahan foto akun Instagram pribadinya @ashanty.

Dalam ungggahannnya tersebut Ashanty menceritakan awal mula dirinya didignosa penyakit autoimun.

Bermula ketika Ashanty mengantarkan Anang Hermansyah check DSA di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Namun secara tiba-tiba ia diminta untuk melakukan cek untuk memeriksa kesehatannya.

Ternyata selama ini Ashanty mengalami gangguan kesehatan yang dianggap remeh olehnya.

Mulai dari susah tidur, mudah pusing, pelupa hingga mudah cemas dan stres.

Alangkah terkejutnya Ashanty saat mengetahui tanda-tanda tersebut adalah gejala awal penyakit autoimun.

"dan ternyata yg selama ini selalu aku keluhkan ketahuan, kalo ngga karna dokter Terawan.. ngga tau selama ini aku sakit apa!! Ngga bisa tidur kenapa? Sakit kepala dari dulu krn apa? pelupa bgt belakangan, suka cemas, mudah stres belakangan, gampang kepikiran!! Diagnosa awal kaget banget, aku kena ‘auto immune’ (emotikon nangis)" tulis Ashanty.

Autoimun adalah kondisi saat sistem imun mengalami kegagalan dalam menjalankan fungsi normalnya.

Gangguan karena autoimun ini bisa menyebabkan berbagai penyakit.

Autoimun bisa disembuhkan dengan berbagai metode terapi.

Autoimun yang diderita Ashanty itu bukan penyakit pertama yang menyerangnya.

Enam tahun silam, Ashanty sempat divonis mengidap meningitis.

Awal-awal didiagnosa meningitis, Ashanty sempat drop.

Wanita 34 tahun ini bahkan ragu masih bisa berkarier karena penyakit yang dideritanya.

"Pas aku sakit aku mikir-mikir, apa aku masih bisa ya berkarier?"

Perang batin yang dialaminya membuat ia berpesan pada sang suami untuk meninggalkannya.

"Ke Mas Anang aja aku sempat bilang, 'Udah kamu tinggalin aku ajam aku kan penyakitan, aku mau mati," ungkap Ashanty.

Perpisahan Anang dan Ashanty itu sempat jadi harapan ibu sambung Aurel itu.

Kala itu, hampir dua minggu saat dirawat di rumah sakit.

Ashanty mengaku beberapa kali drop.

Ia juga kerap berbicara pada dirinya sendiri.

"Setelah aku udah sadar aku bilang, Ya Allah aku pasrah kapan aja mau diambil, kapan aja harus kembali ke Allah aku ikhlas," cerita Ashanty.

Salah satu hal yang membuatnya semakin drop ketika dia membaca artikel-artikel tentang meningitis.

"Begitu buka aku nangis drop lagi, seharian ngga mau terima tamu, ngga mau liat orang."

"Kurang lebih dua minggu di rumah sakit banyak berartinya buat aku," ungkap Ashanty.

Penyakit meningitis merupakan peradangan yang terjadi pada meningen, yaitu lapisan pelindung yang menyelimuti otak dan syaraf tulang belakang.


Sumber: tribunnews.com

Kamu Mungkin Suka